Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Demi Locatelli, Juventus Siap Jual Rabiot

Rabu 17 Mar 2021 22:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Gelandang Sassuolo Manuel Locatelli (kanan).

Gelandang Sassuolo Manuel Locatelli (kanan).

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Rabiot sendiri tampaknya nyaman di Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan bakal melepas Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebenarnya eks Paris Saint Germain itu langganan sebelas pertama Bianconeri.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Rabiot sudah tampil dalam 34 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol dan dua assist.

"Namun menurut Calciomercato, Juve siap menjual pemain internasional Prancis, agar bisa mendapatkan dana segar, yang bisa digunakan untuk mendatangkan Manuel Locatelli dari Sassuolo," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (17/3).

Jika skenario di atas terwujud, tak sulit bagi Rabiot menemukan klub baru. Sejumlah tim Inggris meminatinya.

Pelatih Carlo Ancelotti ingin menarik sang gelandang ke Everton. The Toffees tidak sendiri.

Manchester City juga kepincut pada Rabiot. Belakangan, kubu biru langit terus dikaitkan dengan pemilik 11 caps tim nasional Prancis itu.

Agen Rabiot, Vincenzo Morabito pernah menyinggung ketertarikan Josep Guardiola pada kliennya. Namun pihak City belum mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut.

Manchester United dan Arsenal juga memburu Rabiot. Namun isu ketertarikan United dan the Gunners pada sang gelandang, terdengar pada musim panas tahun lalu.

Rabiot sendiri tampaknya nyaman di Juventus. Gelandang yang bulan depan berusia 26 tahun itu datang ke Bianconeri dengan status bebas transfer.

Ia sempat tidak dimainkan oleh PSG selama beberapa bulan. Kini, yang bersangkutan menikmati petualangannya di Raksasa Turin.

Rabiot sudah merasakan gelar Serie A. Sayangnya, ia belum bisa membawa si Nyonya Tua melangkah jauh di Eropa.

Musim ini, perjalanan si Nyonya Tua di pentas Liga Champions terhenti pada babak 16 besar. Pasukan hitam putih gagal melewati adangan FC Porto.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA