Rabu 17 Mar 2021 21:03 WIB

Tuchel Spekulasi Terkait Timo Werner

Pemain asal Jerman ini menjalani musim pertamanya dengan tertatih-tatih.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Timo Werner (kanan) mengontrol bola dalam pertandingan Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge, Selasa (9/3) dini hari WIB.
Foto: Mike Hewitt/Pool via AP
Pemain Chelsea Timo Werner (kanan) mengontrol bola dalam pertandingan Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge, Selasa (9/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menepis spekulasi yang mengaitkan pemainnya, Timo Werner. Werner dirumorkan akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Pemain asal Jerman ini menjalani musim pertamanya dengan tertatih-tatih. Werner seringkali melepas peluang emas ke gawang yang membuat publik melemparkan kritik padanya.

Dilansir dari laman Sports Lens, Rabu (17/3), Werner sudah mencatatkan 10 gol dan enam assist dalam 38 penampilannya. Dia pun menunjukkan perkembangan pesat sejak Tuchel mengambil alih tim pada Januari lalu.

Spekulasi kepergian Werner turut dikuatkan dengan rumor Chelsea yang menargetkan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun Tuchel menepis spekulasi dan rumor transfer tersebut.

"Berhenti membaca, apa yang kamu baca? Tidak ada buku tentang Timo Werner, jadi bacalah buku," kata Tuchel menyindir media yang termakan oleh rumor tersebut. 

Pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi pemain inti secara reguler. Namun dia mengawali pertandingan dari bangku cadangan pada pertemuan terakhir Chelsea ketika melawan Leeds.

Namun dibalik itu, Werner disiapkan untuk menggantikan Mason Mount dan Christian Pulisic yang absen pada leg kedua. Hal ini membuat peluang Werner sebagai starter line up terbuka lebar.

Kepemimpinan Tuchel memang tidak dapat diragukan. Sejak menggantikan Frank Lampard, Tuchel tidak hanya memutus tren negatif tim, tapi juga mencatatkan 10 cleansheet dari 12 pertandingan terakhirnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement