Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Abramovich akan Bergerak Dapatkan Haaland  di Musim Panas

Rabu 17 Mar 2021 20:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Namun Abramovich dikenal punya masalah dengan Mino Raiola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik Chelsea Roman Abramovich siap bergerak musim panas ini untuk merekrut pemain buruan tim-tim top Eropa Erling Haaland dilansir dari Daily Star, Rabu (17/3). Abramovich sepertinya akan mengesampingkan perselisihannya dengan agen Haaland Mino Raiola. Sebelumnya, Chelsea menyatakan tak akan pernah lagi berbisnis dengan Raiola.

Chelsea berselisih dengan Raiola karena Romelu Lukaku bergabung dengan Manchester United pada 2017. Pada waktu itu, The Blues yakin memenangkan perburuan Lukaku tapi pada akhirnya pemain Internasional Belgia itu berseragam MU.

Suasana panas sepertinya akan berlanjut jika Abramovich benar-benar bergerak mendapatkan Haaland. Pasalnya, MU juga salah satu tim yang tertarik memakai jasanya. Setan Merah bahkan menjadikan pemain Internasional Norwegia itu sebagai target utama.

Langkah Haaland ke depannya juga akan ditentukan apakah Chelsea bisa finis di empat besar. Pasalnya, pemain yang kini mencetak 31 gol dalam 30 pertandingan itu hanya ingin bergabung dengan tim yang berlaga di Liga Champions.

Keinginan Abramovich semakin rumit karena Manchester City, Real Madrid dan Bayern Muenchen juga menjadikan Haaland sebagai target utama. Ketiga klub tersebut juga mampu secara finansial. Jika Chelsea finis di empat besar, Thomas Tuchel akan mendapatkan dukungan penuh dari pemilik klub.

Halland mempunyai klausul pelepasan senilai 64 juta Poundsterling. Tapi angka itu bisa saja lebih tinggi. Abramovich punya kemampuan untuk mengeluarkan dana besar demi Haaland. Tekad Abramovich itu bisa mencuri perhatian para pesaingnya.

Tammy Abraham mulai tak disukai Tuchel. Timo Werner belum bisa bekerja sesuai harapan. Sedangkan masa depan Giroud diragukan bersama Chelsea. Karena itu Chelsea sejauh ini menggunakan strategi false nine.

Oleh karena itu mereka membutuhkan striker murni  kelas atas seperti Haaland. Madrid dan Muenchen lebih suka menunggu satu tahun lagi mengejar Haaland. Tapi dengan ketertarikan Abramovich diprediksi mereka tak akan tinggal diam.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA