Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Bupati Bogor Imbau Warganya tak Keluar Negeri

Kamis 18 Mar 2021 01:34 WIB

Red: Indira Rezkisari

Bupati Bogor Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Menghindari keluar negeri diharap bisa cegah penularan B117.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor, Ade Yasin, mengimbau warga setempat untuk tidak bepergian ke luar negeri dulu. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona varian baru B117 di daerah itu.

"Kita imbau sebaiknya tinggal di tempat sendiri (di rumah) dan tidak dulu bepergian ke luar negeri," katanya usai kegiatan Rebo Keliling atau Boling di Cigombong, Bogor, Rabu (17/3).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menyebut bahwa aturan bermasker tetap diwajibkan meski sebagian warganya sudah menjalani program vaksinasi Covid-19. "Yang paling bisa melindungi kita dari virus, yaitu tetap mengenakan masker, prokes (protokol kesehatan) tetap harus diterapkan," kata Ade Yasin.

Menurut dia, sejauh ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor belum menerima laporan ada warganya yang terpapar varian B117.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Selasa (16/3), mengumumkan bahwa ada seorang warganya terpapar varian B117 pada pemeriksaan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta usai kunjungan ke Afrika. Dedie menyebutkan warga Kota Bogor tersebut sudah ditangani oleh Kementerian Kesehatan dan diisolasi di Jakarta.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA