Rabu 17 Mar 2021 18:57 WIB

Depok Gelar Jali-Jali, Promosikan Wisata dan Produk UMKM

Tempat wisata dan produk UMKM Depok diharapkan dikenal masyarakat secara luas.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar kegiatan Jalan-Jalan Bersama Bunda Elly (Jali-Jali). Kali ini, Jali-Jali menyambangi berbagai destinasi wisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Bojongsari.

"Pada giat tersebut ada beberapa destinasi yang dikunjungi yaitu Situ Tujuh Muara, Godong Ijo, tempat tanaman hias, dan ikan hias, serta cagar budaya rumah blandongan," ujar Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan, Disporyata Kota Depok, Tatik Wijayati dalam siaran pers, Selasa (26/3).

Menurut Tatik, nantinya, setiap destinasi wisata yang dikunjungi akan dikemas dalam bentuk video dan diunggah ke channel Youtube milik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.

"Dengan begitu, sejumlah tempat ini dapat dikenal secara luas. Jadi, kami sarankan di setiap destinasi wisata sebaiknya menyediakan produk UMKM. Jadi, pengunjung yang datang bisa mengetahui dan membelinya," jelas Tatik.

Ketua TP-PKK Bojongsari, Mayang Widiansari berharap dengan adanya kegiatan ini, tempat wisata dan produk-produk UMKM Bojongsari dapat dikenal oleh masyarakat secara luas. Tidak hanya di dalam negeri namun sampai ke luar negeri. "Agar tetap eksis, para pelaku UMKM diminta untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam membuat produk usaha mereka," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement