Rabu 17 Mar 2021 19:51 WIB

Hansi Flick Kagumi Kepemimpinan Thomas Muller

Flick menyebut proses pembentukan tim tidak lepas dari sosok kapten tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thomas Muller.
Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke/Pool
Thomas Muller.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN --  Manajer Bayern Muenchen, Hansi Flick mengapresiasi kepemimpinan kapten timnya, Thomas Muller. Menurutnya, Muller  bukan hanya memiliki kepemimpinan di pertandingan, tapi juga di latihan.

Muller memberikan dukungan moril untuk rekannya yang jarang diturunkan ke pertandingan, Lucas Hernandez. Flick mengakui Muller memberikan apa yang tidak bisa dia berikan pada pemain karena posisinya sebagai manajer.

"Setiap orang memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang penting bagi tim. Thomas khususnya, saya sangat menikmati setiap melihat sesuatu seperti ini," kata Flick dilansir dari laman Bavarian Football Works, Rabu (17/3).

Flick menyebut proses pembentukan tim tidak lepas dari sosok kapten tim. Menurutnya, Muller membuat tindakan yang bagus dengan menunjukkan bahwa tim tetap utuh dan harmonis satu sama lain.

Di sisi lain, Flick menaruh perhatian khusus pada Muller. Pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti dan Niko Kovac sama-sama menyimpan Muller di bangku cadangan. Namun kepercayaan Flick membuat Muller terpilih menjadi kapten yang membuatnya terlihat lebih besar baik di dalam maupun di luar lapangan.

Muller memiliki bakat untuk membuat timnya mendukung satu sama lain. Tentu bakat ini sulit didapatkan oleh pemain. Namun jelas hal ini membuat Muller tidak hanya dihargai oleh rekan sesama timnya tapi juga pelatihnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement