Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tantangan Bagi Chelsea Jelang Hadapi Atletico

Rabu 17 Mar 2021 18:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dalam pertandingan di Chaampions.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dalam pertandingan di Chaampions.

Foto: DOK REPUBLIKA
Tuchel mengakui ada perkembangan lebih dari Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford, London, Kamis (18/3) dini hari WIB. Meski dalam leg pertama unggul 1-0, namun Chelsea diterpa beberapa masalah.

Diantaranya adalah risiko absennya Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech akibat akumulasi kartu kuning. Di sisi lain, Chelsea pun diterpa rumor mengenai Timo Werner yang tidak senang berada di Chelsea. Meski demikian Werner membantah klaim tersebut melalui akun media sosialnya.

Meski tidak ada kekhawatiran Werner hengkang, namun Tuchel tetap berupaya mendapatkan penampilan terbaik dari pemain asal Jerman itu. Pelatih asal Jerman ini optimis Tuchel bisa meningkatkan kemampuannya.

"Untuk Timo, saya pikir dia tidak punya alasan sekarang untuk frustasi karena dia menjalani pertandingan yang luar biasa melawan Liverpool, mungkin itu penampilan terbaiknya sejak saya tiba (di Chelsea)," kata Tuchel dilansir dari laman Football London, Rabu (17/3).

Tuchel mengakui ada perkembangan lebih dari Werner saat Chelsea melawan Everton. Termasuk banyaknya peluang yang dicetak oleh Werner meski tidak ada gol yang tercipta.

"Ini mempengaruhi kepercayaan dirinya. Saran dari kami adalah jangan fokus pada hasil, tapi fokus pada proses, ambil keputusan dengan benar, lakukan permainan dengan benar dan ambil keputusan terbaik. Bola akan melakukan sisa tugasnya," kata Tuchel.

Di sisi lain, nama penyerang Juventus, Paulo Dyabala muncul sebagai pemain yang akan direkrut oleh Chelsea. Media Inggris melaporkan bahwa Chelsea akan bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk merekrutnya dnegan harga 48 juta pound.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA