Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Begini Persiapan Keberangkatan Persib ke Sleman

Rabu 17 Mar 2021 18:08 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tim Persib menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (6/3). Persib Bandung terus menggenjot persiapan menjelang pelaksanaan Turnamen Piala Kemenpora 2021.

Tim Persib menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (6/3). Persib Bandung terus menggenjot persiapan menjelang pelaksanaan Turnamen Piala Kemenpora 2021.

Foto: PERSIB OFFICIAL
Robert menyatakan, Persib tidak ingin terganggu dengan perjalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajemen dan jajaran pelatih Persib Bandung melakukan pertemuan tertutup di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3). Dalam pertemuan ini Persib mendiskusikan rencana keberangkatan tim ke Sleman.

Persib berada di Grup D dalam Piala Menpora 2021. Bersama Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh, Persib akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman mulai 24 Maret mendatang.

"Pertemuan ini untuk merancang keberangkatan kami hari Senin (pekan depan) ke Yogyakarta, karena ini akan menjadi perjalanan panjang yang penting," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3). 

Robert menyatakan, Persib tidak ingin terganggu dengan perjalanan. Termasuk risiko berada di rest area umum yang bisa mengganggu keselamatan pemain.

"Kami mempersiapkan makanan yang akan dibawa, jam berapa kami pergi dan jam berapa kami akan tiba di Yogyakarta, mempersiapkan peralatan yang dibawa karena kami ingin semuanya aman," kata Robert.

Dalam perjalanannya pun, Robert memutuskan tidak membawa semua pemain dan ofisial tim. Dia menyebut keberangkatan hanya terbatas 30 orang saja. 

"Kami menyusun siapa jajaran tim dan pemain yang tinggal di Bandung karena kami tidak bisa membawa semua, pendaftaran juga belum siap untuk saat ini. Jadi kami akan mempersiapkan peralatan yang dibawa dan ditinggalkan agar pemain yang di Bandung tetap berlatih," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA