Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Analisis dan Komentar Jelang Chelsea Vs Atletico

Rabu 17 Mar 2021 17:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dalam pertandingan di Chaampions.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dalam pertandingan di Chaampions.

Foto: DOK REPUBLIKA
Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dan Atletico Madrid kembali akan bentrok dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/3) dini hari WIB. The Blues unggul angregat 1-0 berkat kemenangan pada leg pertama.

Chelsea jelas akan mempertahankan keunggulan itu secara mati-matian. Adapun Atletico tentu berambisi membalikkan keadaan demi lolos ke perempat final. Keunggulan tipis Chelsea membuat peluang kedua tim lolos ke fase berikutnya sama-sama terbuka lebar.

Dua jurnalis olahraga Jon Phipps dan Joe Walker membuat analisa tentang kekuatan kedua tim. Phipps melihat Thomas Tuchel akan sekuat tenaga mempertahankan keunggulan tipi situ. Mereka punya modal itu setelah menjaga lima clean sheet secara berturut-turut. Mereka juga belum pernah kalah di bawah Tuchel.

“Tetapi segalanya menjadi lebih sulit dengan absennya Jorginho dan Masin Mount di lini tengah,” katanya dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/3).

Sedangkan Joe Walker memberikan perhatian kepada performa Atletico yang tampil mengesankan di La Liga. Walker melihat Los Rojiblancos melakukan perjalanan ke London dengan perasaan positif yang siap memberikan tekanan kepada tuan rumah.

Walker memiliki catatan untuk Atletico jika ingin mencetak gol. Striker Atletico, Luis Suarez belum mencetak gol tandang di kompetisi ini sejak September 2015. Menurut Walker Diego Simeone perlu memperbaiki ketajaman Suarez.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menganggap leg kedua merupakan sebuah tantangan besar. Tetapi memainkan permainan luar biasa di leg pertama menjadikan Chelsea lebih percaya diri dan Tuchel ingin mengulangi performa itu.

“Kami tahu betapa sulitnya mengalahkan Atletico tapi inilah rencana kami,” ujarnya.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan tujuannya datang ke London untuk meraih kemenangan. Menurutnya peluang memenangkan laga masih bisa terjadi. Pasalnya, aka nada 90 menit lagi yang akan dimainkan oleh Atletico.

“Kami tidak tahu bagaimana mereka akan berpikir tentang pertandingan tersebut, tetapi saya tahu apa yang kami inginkan dari pertandingan tersebut, dan itu untuk memenangkannya,” kata dia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA