Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Kisah di Balik Layar Film Justice League Tayang di HBO Max

Rabu 17 Mar 2021 17:17 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Film dokumenter berisi kisah di balik layar pembuatan film Justice League versi Zack Snyder tayang di HBO Max.

Film dokumenter berisi kisah di balik layar pembuatan film Justice League versi Zack Snyder tayang di HBO Max.

Foto: Warner Bros.Pictures/HBO Max.
Film dokumenter ini mengungkapkan banyak informasi produksi Justice League.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- HBO Max mungkin tak hanya akan menyenangkan penggemar komik DC karena merilis film Justice League versi Zack Snyder. Layanan tersebut juga akan merilis film dokumenter tentang di balik layar pembuatan Justice League arahan Zack Snyder, bersamaan dengan rilisnya film berdurasi empat jam itu, pada Kamis (18/3).

Dilansir di laman Screen Rant, Rabu (17/3), film dokumenter itu akan menampilkan wawancara dengan Snyder mengenai debutnya. Keberadaan film dokumenter itu dibenarkan oleh juru kamera di belakang layar, Simon Firsht.

Firsht, yang berada di lokasi syuting untuk pengambilan gambar aslinya, mengunggah berita tersebut di akun Instagram-nya. "Itu adalah film yang berisi cuplikan yang belum pernah dilihat sebelumnya dan bersama dengan wawancara dengan Snyder," ujar Firsht. 

Kabar tersebut membuat para penggemar Snyder senang. Sebab, mereka tidak hanya dapat menonton versi Justice League-nya setelah bertahun-tahun menunggu, tetapi juga akan mendapatkan tampilan di belakang layar bergaya ekstra DVD saat pembuatan film tersebut.

Namun, Firsht tidak mengonfirmasi apakah gambar yang dia rekam mencakup cuplikan ulang terbaru yang menampilkan Jared Leto, Ben Affleck, dan lainnya.  Asumsinya adalah itu akan mencakup setiap fase produksi film, kecuali pengambilan ulang kontroversial yang melibatkan sutradara pengganti, Joss Whedon.

Film dokumenter itu dijanjikan untuk mengungkapkan lebih banyak lagi tentang salah satu produksi film yang penuh spekulasi dan dibicarakan selama ini. Namun, jangan berharap sesuatu yang terlalu kontroversial.

Pasalnya, film ini telah disetujui oleh Warner Bros, di mana mereka ingin menjaga materi sebersih mungkin dan sebisa mungkin bebas dari konflik. Film Justice League versi Snyder ini pada akhirnya dirilis karena para penggemar daring mulai menyerukannya beberapa tahun lalu.

Kampanye media sosial perlahan-lahan mendapatkan momentum dan sampai pada titik di mana Warner Bros menyadari bahwa dia hampir pasti mendapatkan kesuksesan jika membiarkan Snyder menyelesaikan visi aslinya untuk film tersebut. 

Bisa dibilang, film Justice League milik Snyder adalah film besar pertama yang diluncurkan pada 2021, meskipun hanya melalui platform streaming. Ulasan awal untuk Justice League versi Snyder beragam, tetapi cenderung positif. Para kritikus membandingkannya dengan versi sebelumnya yang jauh lebih pendek dan tidak konsisten yang dirilis pada pada 2017.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA