Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Ini Respons MKGR Soal Aspirasi Airlangga Maju Capres

Rabu 17 Mar 2021 16:56 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Adies Kadir

Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Adies Kadir

Foto: Republika/nawir arsyad akbar
Setiap DPD dan organisasi punyak hak masing-masing untuk menyampaikan aspirasinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Adies Kadir menanggapi soal adanya aspirasi sejumlah Partai Golkar di tingkat daerah yang meminta agar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Menurutnya setiap DPD dan organisasi punyak hak masing-masing untuk menyampaikan aspirasinya.

"Di Golkar ini kan banyak, Rapimnas kemarin kan banyak sekali dukungan dari bawah, Rapimnas itu dari DPD, dari provinsi, dari ormas-ormas yang lain. Semua punya hak masing-masing," kata Adies, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/3).

Baca Juga

Adies belum mau menyampaikan sikapnya terkait itu tersebut. Dia sebagai ketua umum MKGR akan menyampaikan secara resmi sikapnya dalam pidato politik, Jumat (19/3) mendatang. "Kalau dari MKGR kami nanti dilantik tanggal 19 malam di DPP Golkar, di sana nanti ada pidato politik dari saya sebagai ketua umum, nanti silakan dengar di sana," ucapnya. 

Kemudian dia juga merespons soal elektabilitas Airlangga di sejumlah survei yang belum terlalu terlihat signifikan. Adies mengatakan Partai Golkar saat ini masih fokus untuk bekerja dalam penanganan pandemi. 

"Pak Airlangga dan Golkar saat ini concern untuk kerja agar masyarakat di melewati pandemi ini dengan baik dan ekonomi akan terus membaik," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA