Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Cari Pelatih Baru, Aberdeen Minta Nasihat Sir Alex Ferguson

Rabu 17 Mar 2021 18:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

 Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

Foto: REUTERS/Richard Heathcote
Aberdeen, minta nasihat dari Sir Alex Ferguson dalam mencari pelatih baru.

REPUBLIKA.CO.ID, ABERDEEN --Klub Skotlandia, Aberdeen, meminta nasihat Sir Alex Ferguson dalam mencari pelatih baru. Raksasa Skotlandia itu pernah dipimpin Ferguson, sebelum melatih Manchester United. Aberdeen sedang mencari pelatih baru untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir.

Aberdeen berharap bisa menyaingi Rangers dan Celtic, sehingga pimpinan klub Dave Cormack ingin minta nasihat Ferguson. ''Saya bicara dengan Sir Alex Ferguson. Dia memanggil saya Jumat dan mengingatkan saya, dalam pendapatnya, saya setuju dengannya,'' kata Cormack, dikutip dari Tribalfootball, Rabu (17/3).

Baca Juga

Menurut Ferguson, lanjut Cormack, Aberdeen adalah klub paling sulit dilatih selain Celtic dan Rangers. Pelatih Aberdeen adalah posisi paling istimewa untuk semua orang. Ferguson juga mengatakan, hubungan antara manajer dan pimpinan klub sangat penting. Ferguson minta Cormack menggunakan kecerdasannya dalam menunjuk orang yang tepat.

''Dia mengingatkan saya bahwa kami punya strategi jelas soal bagaimana kami ingin bermain, dan bahwa Neil Simpson adalah aset yang besar,'' ungkap Cormack.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA