Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

I Made Manfaatkan Laga Uji Coba Terakhir Persib

Rabu 17 Mar 2021 16:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menjalani latihan menjelang pelaksanan turnamen Piala Menpora di Stadion GBLA, Rabu (3/3).

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menjalani latihan menjelang pelaksanan turnamen Piala Menpora di Stadion GBLA, Rabu (3/3).

Foto: Dok Persib Bandung
Made optimistis dengan komposisi Persib saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melaksanakan laga uji coba terakhir sebelum berangkat ke Sleman. Persib akan membuat laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (20/3).

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan menyebut akan memanfaatkan laga uji coba terakhir tersebut. Meski secara fisik dan mental sudah siap, namun masih banyak evaluasi yang perlu dibenahi.

"Mungkin karena kita baru persiapan dua minggu sebenarnya kita masih butuh jam pertandingan untuk bisa lebih kembali ke level semula. Sabtu ini kita bakal uji coba lagi, mudah-mudahan itu bisa dimanfaatkan agar lebih siap lagi di pertandingan nanti," kata Made pada wawancara virtual, Selasa (17/3). 

Made optimistis dengan komposisi Persib saat ini. Sehingga Persib bisa memanfaatkan turnamen ini untuk mengembangkan permainan tim.

"Mudah-mudahan nanti ada yang datang lagi, mungkin ada asing kalau tidak salah. Seperti Ezra kan belum datang, dan dengan datangnya dia kita bisa lebih solid lagi," kata Made.

Made mengakui tidak ada pertandingan resmi selama satu tahun bukan jadi alasan untuk tim tidak semangat. Meski tidak memberikan target dalam turnamen ini, Made mengaku turnamen ini bisa menggapai tujuan lain tim yaitu membuat tim menjadi lebih kompak.

Made pun menyoroti bagaimana turnamen akan digelar tanpa penonton. Sebagai pemain yang pernah bertanding tanpa penonton, Made menyebut tidak akan mempengaruhi permainan pemain.

"Memang terasa kurang sekali, kaya kita main di latihan, tidak ada suara penonton. Mungkin saya sendiri cuma dengar teriakan saya sendiri pas pertandingan. Tapi itu tidak menjadi alasan untuk kita tidak semangat, kita harus tetap semangat," kata Made.

Made pun yakin Bobotoh akan tetap mendukung Persib dengan menonton laga dari rumah. Dia mengakui saat ini semua berharap tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan jika ada yang memaksakan datang ke Stadion.

"Risikonya sangat jelek buat kita, kita berharap dengan adanya Piala Menpora ini tetap mendukung kita dari rumah, itu bisa membantu untuk liga bisa jalan lagi," kata Made.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA