Rabu 17 Mar 2021 22:46 WIB

Isyana Saraswati Dukung Kampanye ‘Tunjukkan Hebatmu’

Isyana ingin menjadi orang yang menyaksikan langsung perjuangan para tenaga kesehatan

Penyanyi Isyana Saraswati dukung kampanye Bebelac,
Foto: Istimewa
Penyanyi Isyana Saraswati dukung kampanye Bebelac,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Setiap hari lebih dari 1 juta tenaga kesehatan (BPPSDMK) mendedikasikan dirinya di garda terdepan melawan virus Covid-19 di Indonesia. Sudah hampir setahun, perjuangan mereka masih berlanjut di tengah proses vaksinasi yang sedang berjalan.

Menyadari peran besar para pahlawan medis tersebut, Bebelac, salah satu merek dari Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia mengajak anak-anak hebat Indonesia untuk menumbuhkan nilai kebaikan melalui apresiasi kepada para pahlawan medis melalui kampanye  bertajuk “Tunjukkan Hebatmu” dengan mengunggah video ke sosial media berisi pesan terima kasih dan dukungan untuk mereka.

Kampanye bertajuk “Tunjukkan Hebatmu” merupakan bentuk komitmen Bebelac dalam menumbuhkan anak hebat Indonesia yang tidak hanya pintar tetapi juga berhati besar. Sehingga dapat melakukan hal-hal baik untuk orang lain dan lingkungannya, dalam hal ini kepada para pahlawan medis yaitu dokter, perawat, bidan, dan tenaga pendukung lainnya.

Head of Bebelac Ye Vian Quah menjelaskan, Bebelac memiliki tujuan untuk menumbuhkan anak-anak hebat yang pintar, berani, dan memiliki kebesaran hati. Melalui ‘Tunjukkan Hebatmu’ pihaknya ingin mengingatkan kembali bahwa kebaikan bisa ditunjukkan dalam berbagai hal, termasuk perilaku baik yang sederhana dan berhubungan dengan keseharian seperti menunjukkan apresiasi para tenaga medis.

"Kami juga berharap kampanye ini bisa menjadi wadah bagi orang tua untuk mengajarkan kebaikan dan mengekspresikan kebaikan hati si kecil," kata Ye Vian dalam rilisnya, Rabu (17/3).

Untuk menumbuhkan kebaikan hati anak, ia perlu dibekali dengan pencernaan yang sehat sebagai awal yang baik untuk proses komunikasi antara saluran cerna dan otak (gut-brain axis). Proses ini akan membantu otak untuk berpikir serta mengelola perasaan dan perilaku.

Anak dengan pencernaan yang sehat (happy tummy), kemampuan berpikir yang baik (happy brain), diharapkan akan tumbuh Hebat dengan memiliki kebaikan hati (happy heart), dimana ia dapat lebih reseptif terhadap pola pengasuhan orang tua dan mampu mengekspresikan kebaikannya untuk orang-orang sekitar.

Pesan kebaikan dari anak-anak Indonesia yang terkumpul melalui kampanye “Tunjukkan Hebatmu” nantinya akan diseleksi dan dirangkai ke dalam sebuah musik video yang melibatkan diva muda Indonesia, Isyana Sarasvati.

Video musik berjudul “Terima Kasih Pahlawan Hebatku” akan dipersembahkan ke publik pada akhir Maret 2021 dengan harapan dapat menginspirasi anak-anak lain untuk turut mengapresiasi dan memberi semangat kepada para pahlawan medis untuk terus berjuang dan tidak patah semangat menghadapi pandemi.

“Menjadi orang yang menyaksikan langsung perjuangan para tenaga kesehatan, termasuk suami saya sendiri yang merupakan seorang dokter, membuat saya ingin terus mendukung dan mengapresiasi mereka dengan cara apapun. Saya sangat senang dapat terlibat dalam kampanye ini bersama Bebelac dan Anak Hebat Indonesia. Saya berharap pesan penuh kebaikan dari Anak Hebat akan menambah semangat para pahlawan medis sekaligus menjadi ajang yang baik untuk mengajarkan anak kebaikan dengan menghargai orang-orang di sekitarnya," ujar Isyana Sarasvati.

Kampanye pesan kebaikan ini dapat diikuti oleh anak-anak sejak 24 Februari 2021 hingga 20 Maret 2021. Kampanye ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang akan Bebelac lakukan untuk memberi wadah bagi orang tua dalam membesarkan anak yang memiliki happy tummy, happy brain, dan khususnya happy heart.

Orang tua dapat mengikuti informasi mengenai kegiatan seputar melatih anak berbuat kebaikan melalui www.bebeclub.co.id/TunjukkanHebatmu, serta dengan mengikuti akun Facebook Bebeclub dan Instagram resmi dari Bebelac @bebeclub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement