Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Kabar Gaib di Masa Datang yang Terbukti dalam Alquran

Rabu 17 Mar 2021 14:59 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah

Kabar Gaib di Masa Datang yang Terbukti dalam Alquran. Pemandangan reruntuhan pos Romawi di situs sejarah Romawi desa Faraseen, dekat kota Jenin Tepi Barat, 07 Januari 2021. Desa Faraseen adalah situs arkeologi yang berisi gundukan puing, fondasi, pilar, serta ubin dan oker tanah.

Foto:
Fakta sejarah setidaknya mencatat kebenaran kabar-kabar gaib tersebut.

Persaingan antara keduanya terjadi guna merebut wilayah dan pengaruh. Saking kerasnya, bahkan peperangan antara keduanya tak terelakkan.

Sejarawan menginformasikan pada 614 Masehi terjadi peperangan antara kedua adikuasa itu yang berakhir dengan kekalahan Romawi. Ketika itu kaum musyrik Makkah mengejek kaum Muslim yang cenderung mengharapkan kemenangan Romawi yang beragama Samawi itu atas Persia yang menyembah api.

Maka demikian, turunlah ayat tersebut dalam Surah Ar-Rum. Tujuannya guna menghibur kaum Muslim tentang dua hal. Pertama, Romawi akan menang atas Persia pada tenggat waktu yang diistilahkan oleh Alquran. Kedua, saat kemenangan itu tiba.

Kabar tersebut ternyata benar adanya. Pada 622 Masehi, terjadi lagi peperangan antara Romawi dengan Persia. Dan kali ini, Romawi memenangkan peperangan tersebut sebagaimana catatan sejarah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA