Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Rumah Zakat Bantu Biaya Pengobatan Anak Penderita Gizi Buruk

Rabu 17 Mar 2021 14:19 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bantu biaya pengobatan anak penderita gizi buruk.

Rumah Zakat bantu biaya pengobatan anak penderita gizi buruk.

Foto: Rumah Zakat
Bantuan meringankan beban orang tua Ali penderita gizi buruk

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan kepada Muhammad Ali yang kini tengah dirawat intensif di RSUD Embung Fatimah dikarenakan mengalami gizi buruk, Senin (8/3). Selain itu Ali juga mengalami sesak nafas dan paru-paru kotor.

Diketahui Ali sudah dirawat kurang lebih satu bulan di ruangan terpisah dari pasien lainnya dikarenakan kondisinya yang akan memburuk jika bercampur dengan pasien lain. Saat ini kondisi Ali sudah lebih baik. Kini Ali sudah bisa makan bubur yang disaring tanpa selang dan juga minum ASI langsung dari ibunya.

Baca Juga

Meski berat badannya kini baru memasuki 4 kg lebih 5 ons, namun Ali menunjukkan perkembangan yang baik. Ayah Ali bekerja sebagai penjaga ternak milik bosnya dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga.

Penghasilan yang tak seberapa inilah yang membuat orang tuanya tidak dapat membeli makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi untuk ananda Ali sehingga bisa terkena gizi buruk. "Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Zakat dan donatur yang memberikan bantuannya, semoga Allah balas segala kebaikan dan doakan anak saya agar segera sehat dan cepat pulang ke rumah," ucap Neti, ibu dari Muhammad Ali.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA