Rabu 17 Mar 2021 13:01 WIB

Pemkot Jakarta Selatan Pangkas Pohon Rawan Tumbang 

Ada tujuh pohon rawan tumbnag di sepanjang Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru.

Pemangkasan pohon (ilustrasi)
Foto: Republika/mah
Pemangkasan pohon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memangkas beberapa pohon yang rawan tumbang di sepanjang Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru. "Saat ini kondisi cuaca masih tidak menentu. Sebagai antisipasi beban pohon agar tidak tumbang atau dahan sempal, maka kami toping dan papas," kata Kepala Seksi Jalur Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan Arwin di Jakarta, Rabu (17/3).

Ada tujuh pohon rawan tumbang yang dipangkas di jalan tersebut, terdiri dari lima pohon mahoni dan dua pohon beringin. Delapan personel dikerahkan untuk memangkas pohon berdahan lebat karena rawan tumbang dan berpotensi membahayakan warga ketika melintas di jalan tersebut.

Baca Juga

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan satu unit mobil tangga dan satu truk angkut pohon yang sudah dipangkas. Setiap hari, lanjut dia, personel Suku Dinas Pertamanan berkeliling mengecek pohon-pohon yang rawan tumbang.

Arwin menyebutkan petugas mengawasi secara rutin dan menindaklanjuti laporan warga sekitar yang merasa khawatir pohon tersebut rawan tumbang."Dengan dipangkas dan ditopingnya pohon, maka keamanan dan kenyamanan pengendara dan pejalan kaki akan terjaga," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement