Rabu 17 Mar 2021 12:56 WIB

Manfaat Madu untuk Kesehatan Pencernaan Selama Ramadhan

Pakar menyarankan penggunaan madu sebagai suplemen selama Ramadhan

drg Deden Edi S M M menyarankan penggunaan madu sebagai suplemen selama Ramadhan
Foto: Dok Istimewa
drg Deden Edi S M M menyarankan penggunaan madu sebagai suplemen selama Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Persiapan sambut Ramadhan tak hanya dengan mempersiapkan batin dan rohani kita, tetapi juga penting menyiapkan fisik. Hal ini agar selama berpuasa nanti dalam kondisi sehat wal afiat.     

Hal ini disampaikan drg Deden Edi S M M, pakar madu dari Bandung saat menjadi narasumber bincang-bincang jelang Ramadhan pada webinar dengan tema, 'Mensiasati gangguan asam lambung, di Kala Berpuasa dengan Madu Azumag', Rabu (17/3). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, Madu Azzura, yang terus melakukan inovasi dalam melahirkan produk-produk madu berkualitas. Dan kini meluncurkan Madu Azumag, yaitu madu khusus bagi penderita penyakit maag.

Dia menyebut, madu dengan formulasi lengkap, yaitu madu asli dari Sumatra, yang dikombinasikan dengan lima herbal berkhasiat, diklaim dapat meredakan gejala penyakit maag baik kronis maupun akut.

Dedan yang juga pemilik Madu Azumag ini, menyampaikan madu khusus untuk penyakit maag ini, sengaja diluncurkan menjelang Ramadhan, karena insidensi kasus maag selama Ramadhan ini meningkat,  sehingga dengan mengkonsumsi Madu Azumag, menjadikan penyakit yang diderita akan tertangani dan ibadah puasa pun tidak terganggu. 

“Alhamdulillah, kami meluncurkan Madu Azumag ini dalam rangka membantu para penderita penyakit maag, agar pada saat berpuasa nanti ibadahnya lebih khusu, karena penyakit maagnya dapat tertangani dan dapat disembuhkan,” ujar Deden, yang juga Sekretaris Bidang Ekonomi MUI DKI Jakarta ini. 

Dia menyebut Madu Azumag ini, akan menjadi garda terdepan dalam melindungi penderita dari gejala maag, karena dengan gabungan lima ekstrak herbal, insya Allah akan memberi perlindungan bagi lambung dan juga mencegah terjadinya penyakit yang lebih parah seperti ulkus (luka/tukak) di lambung, maupun GERD (gastroesophageal reflux disease),” kata dia.                               

Deden yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang farmasi dan herbal ini juga menyampaikan, dengan komposisi yang dimiliki Madu Azumag ini, bukan hanya menanggulangi keluhan asam lambung saja, melainkan juga bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh dan melindungi organ tubuh lainnya, seperti hepar (hati), usus, dan juga menjadi sumber energi, karena madu itu sendiri mengandung karbohidrat yang bermanfaat sebagai sumber energi.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement