Rabu 17 Mar 2021 10:19 WIB

PSM tak Persoalkan Format Semifinal dan Final Piala Menpora

PSM memilih fokus meningkatkan kemampuan dan organisasi tim.

Sejumlah pesepak bola PSM Makassar melakukan sesi latihan.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pesepak bola PSM Makassar melakukan sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola tidak mempersoalkan perubahan format babak semifinal dan final Piala Menpora 2021 yang mulai digulirkan 21 Maret mendatang. Syamsuddin mengatakan, timnya memilih fokus meningkatkan kemampuan dan organisasi tim menjelang tampil di ajang sepak bola perdana sejak pandemi Covid-19 itu.

"Mungkin ada keinginan meningkatkan kualitas (atmosfer) pertandingan sehingga panitia memutuskan mengubah format semifinal dan final menjadi dua leg," kata Syamsuddin, Rabu (17/3).

Syamsuddin menjelaskan, keputusan apakah hanya satu leg atau dua leg di babak semifinal dan final, merupakan hak dari pihak penyelenggara. "Itu kan (perubahan format) tergantung kepada pihak penyelenggaraan atau operator kompetisi," jelasnya.

Ketua OC Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita mengatakan, perubahan itu bertujuan agar pertandingan lebih kompetitif dan berkualitas. Ia juga meyakini, perubahan itu akan didukung oleh pencinta sepak bola nasional karena lebih seru dan menarik.

Dalam jadwal terbaru, babak perempat final digelar pada 9-12 April. Juara Grup A akan bersua runner-up Grup B pada Jumat 9 April. Lalu pada Sabtu 10 April, juara Grup B akan bersua runner-up grup A. Sedangkan pada Ahad 11 April akan digelar pertandingan juara Grup D versus runner-up Grup C. Esok harinya, Senin 12 April akan dipertandingkan juara Grup C melawan runner-up Grup D.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement