Rabu 17 Mar 2021 10:11 WIB

Thierry Henry Sebutkan Empat Pelatih Liga Inggris Favoritnya

Henry mengaku paling menyukai Graham Potter yang melatih Brighton & Hove Albion.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Thierry Henry.
Foto: AP Photo/Claude Paris
Thierry Henry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Thierry Henry, menyebut empat pelatih favoritnya di Liga Primer Inggris saat ini, yaitu Graham Potter, Marcelo Bielsa, Pep Guardiola, dan Scott Parker. Mantan striker timnas Prancis itu mengaku paling menyukai Graham Potter yang melatih Brighton & Hove Albion karena gaya permainan timnya.

"Ya, saya mengidolakan Graham Potter, kemudian Bielsa, Pep, dan Scott Parker," kata Henry seperti dilansir Sportskeeda, Rabu (17/3).

Meski Fulham yang dilatih Scott Parker baru saja menelan kekalahan ke-13 musim ini di Liga Primer Inggris, Henry tetap melihat Fulham memiliki kualitas karena dapat memberikan perlawanan saat menghadapi Manchester City.

"Seperti hari lainnya, dia (Parker) mencoba menyusun serangan dari belakang. Meski kebobolan dua gol di babak pertama saat melawan City, timnya berhasil menunjukkan keberanian seperti yang ditunjukkan ketika menantang Liverpool," jelas Henry. "Itulah caranya mengatur permainan. Saya tidak bilang pelatih lain tidak bagus, saya hanya berkata bahwa mereka menunjukkan kualitas yang saya suka."

Di sisi lain, Henry mengeklaim Arsenal bisa mengalahkan tim mana pun di Liga Primer Inggris. The Gunners tampil gemilang dalam kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada Ahad (14/3). Henry berpikir mantan klubnya mampu mengalahkan tim Inggris mana pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement