Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Tuchel: Chelsea Ladeni Atletico tanpa Sejumlah Pemain Inti

Rabu 17 Mar 2021 10:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Foto: Neil Hall / Pool via AP
Thiago Silva, Tammy Abraham, Jorginho, dan Mason Mount masih absen membela Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyampaikan, timnya akan menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari WIB tanpa kehadiran beberapa pemain kunci. Chelsea sudah unggul tipis 1-0 dari leg pertama.

Kendati demikian, pasukan the Blues tidak boleh lengah karena Atletico mungkin dapat menghadirkan kejutan. Hal itu disadari oleh Tuchel yang memprediksi Los Rojiblancos bakal menyulitkan timnya. Terlebih lagi, beberapa pemain bintang Chelsea seperti Thiago Silva, Tammy Abraham, Jorginho, dan Mason Mount masih cedera.  

"Kami tidak punya pemain yang cedera lagi. Tapi tidak ada beberapa pemain kunci, terutama tidak adanya Mason (Mount) yang bisa menghadirkan permainan ofensif akan mengganggu pola serangan kami," kata Tuchel seperti dilansir Tribal Football, Rabu (17/3). "Mereka adalah pemain penting bagi kami. Tapi (Chelsea) adalah tim kuat yang bisa beradaptasi dan mencari solusi untuk ini."

Di satu sisi, the Blues kembali menjaga clean sheet saat diimbangi Leeds United akhir pekan lalu. Namun, itu jadi pertandingan kedua yang berakhir tanpa gol dalam empat laga terakhir.

Meski demikian, Tuchel mengaku tak khawatir dengan kondisi tersebut. Ia menegaskan, timnya sudah melakukan hal benar di area yang tepat dan percaya proses yang dilalui timnya akan memberikan hasil. Mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut mengatakan, lini serang merupakan posisi unik dan sensitif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA