Rabu 17 Mar 2021 08:19 WIB

Rich Brian Kembali dengan Lagu Baru Sydney

'Sydney' menjadi salah satu lagu dari mini album Rich Brian '1999'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
'Sydney' menjadi salah satu lagu dari mini album Rich Brian '1999'.
Foto: Dok Istimewa
'Sydney' menjadi salah satu lagu dari mini album Rich Brian '1999'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan album mini 1999, rapper Rich Brian kembali berkarya lewat lagu terbaru berjudul "Sydney". Lagu menghadirkan kombinasi vokal mendalam Rich Brian yang khas dan suasana santai dari melodi saksofon.

Irama musiknya terinspirasi oleh grup hip-hop Three 6 Mafia. Pada liriknya, Rich Brian menyiratkan proses yang dia jalani selama bertahun-tahun dan berhasil mengabaikan keraguan pada dirinya untuk berfokus pada karier serta masa depan.

Baca Juga

“Saya menciptakan "Sydney" setelah berkali-kali mendengarkan Three 6 Mafia. Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip-hop," tutur Rich Brian lewat pernyataan resminya.

Pemuda 21 tahun asal Indonesia yang merintis karier bermusik di kancah internasional itu juga mengaku sejak lama ingin mendengar dirinya membicarakan tentang hidup diiringi lantunan suara saksofon yang indah. Kini, keinginannya terwujud dalam karya teranyar itu.

"Sydney" terpilih menjadi lagu resmi pertandingan final PUBG MOBILE Pro League Southeast yang diselenggarakan pada Maret 2021. Kompetisi itu merupakan acara bergengsi bagi para komunitas dan pencinta gim di Asia Tenggara.

Dia berharap penikmat musik bisa menerima "Sydney" dengan baik, seperti album mini 1999 yang dia luncurkan tahun lalu. Hingga saat ini, 1999 telah mencapai 75 juta streams di berbagai kanal digital. Lagu-lagu yang termuat dalam album tersebut juga menerima pujian dari banyak pihak, seperti HotNewHipHop, Hypebeast, UPROXX, Genius, dan Complex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement