Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Kontrak Dembele di Barcelona akan Diperpanjang

Rabu 17 Mar 2021 07:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang serang Barcelona Ousmane Dembele.

Gelandang serang Barcelona Ousmane Dembele.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Dembele telah jadi bagian penting dari rencana Ronald Koeman di Barcelona musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ousmane Dembele akan menandatangani kontrak baru di Barcelona setelah tampil mengesankan di Camp Nou musim ini. Menurut Mundo Deportivo dilansir Marca, Rabu (17/3), kontrak potensial datang hanya beberapa bulan setelah Dembele tampaknya akan pindah ke Manchester City musim panas lalu.

Pemain asal Prancis itu menandatangani kontrak dengan Barcelona pada 2017 dengan transfer 125 juta euro dari Borussia Dortmund. Dembele didatangkan untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas yang sama, tetapi dia benar-benar tidak memenuhi ekspektasi.

Dembele hanya menghabiskan satu musim di Dortmund sebelum bergabung dengan Barcelona setelah tampil mengesankan di klub Jerman itu. Kala itu, ia mencetak 10 gol dan memberikan 20 assist yang luar biasa.

Sejumlah cedera, bagaimanapun, menghambat kemajuan dan penampilannya di Barcelona. Ini ​​mengakibatkan klub raksasa Spanyol itu harus menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk Philippe Coutinho, dan kemudian Antoine Griezmann untuk menggantikan Dembele.

Penderitaan cederanya semakin parah musim lalu karena Dembele hanya berhasil tampil sembilan kali di semua kompetisi untuk Barcelona. Hal ini mengakibatkan Barcelona bersedia untuk memotong gaji pria Prancis itu dan dia mendapat tawaran konkret dari Manchester United dan Liverpool musim lalu.

Sang pemain menolak kedua tawaran tersebut termasuk yang lain dari Juventus di jendela transfer Januari. Ia menegaskan, lebih tertarik memperjuangkan tempatnya di tim Barcelona. Ketahanan dan tekadnya telah membuahkan hasil karena ia telah menikmati kesehatan yang bersih, tampil 34 kali di semua kompetisi musim ini, yang terbanyak kedua sejak bergabung dengan Barca.

Dembele telah menjadi bagian penting dari rencana Ronald Koeman di Barcelona musim ini. Bahkan di tengah kesulitan klub musim ini, ia termasuk di antara sedikit hal positif bagi klub. Kontrak pemain sayap itu akan berakhir tahun depan, tetapi presiden klub baru Joan Laporta dan pelatih Ronald Koeman mendukung perpanjangan masa tinggal Dembele di klub.

"Saya penggemar berat Ousmane Dembele. Dia berada dalam momen yang spektakuler dan secara mental dia kuat, dia telah tenang. Dia adalah salah satu pemain yang harus dipertahankan Barca selama bertahun-tahun. Saya selalu berbicara mendukung Ousmane. Anda harus menjaga para pemain hebat," kata Laporta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA