Rabu 17 Mar 2021 07:31 WIB

Enam Fakta Menarik Setelah Real Madrid Singkirkan Atalanta

Real Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions sebanyak 36 kali.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Real Madrid Vs Atalanta
Foto: Republika.
Real Madrid Vs Atalanta

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berhasil mengalahkan Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan skor 3-1, Rabu (17/3) dini hari WIB. Madrid berhak melaju ke babak perempat final dengan agregat 4-1.

Ini merupakan yang pertama kali bagi Los Blancos setelah dua musim terakhir selalu tumbang pada fase 16 besar. Berlaga di Alberto di Stefano Stadium, Madrid, El Real sudah mengantongi kemenangan 1-0 pada leg pertama.

Baca Juga

Madrid memperlebar jarak ketika tendangan Luka Modric tidak mampu dikuasai kiper Atalanta, Marco Sportielo sehingga leluasa diselesaikan oleh Karim Benzema pada menit ke-34. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menambah keunggulan lewat eksekusi tendangan penalti setelah Vinicius Junior dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-60.

Baca juga : Fakta Menarik Setelah Man City Singkirkan Moenchengladbach

Atalanta sempat mencetak gol hiburan lewat tendangan bebas pada menit ke-83. Namun, gol Marco Asensio berselang satu menit kemudian menutup kemenangan besar Real Madrid.

Laman BBC Sport merangkum lima fakta menarik yang tercatat dalam kemenangan meyakinkan El Real. Berikut daftarnya:

- Real Madrid berhasil lolos ke perempat final ke-36 di Liga Champions. Ini merupakan angka terbanyak dari tim Eropa mana pun. Bayern Muenchen berada di urutan kedua dengan 30 kali.

- Pelatih Madrid Zinedine Zidane sudah memenangkan 30 pertandingan Liga Champions dari total 49 laga. Ia berada di tempat ketiga setelah Pep Guardiola (48 laga) dan Josef Heynckes (42 laga) ketika membukukan 30 kemenangan di kompetisi yang sama.

- Real Madrid memiliki hobi mengalahkan tim Italia. El Real kini sudah menumbangkan tim asal Negeri Piza itu sebanyak 26 kali. Catatan mirip diraih Barcelona dengan 28 kemenangan melawan tim asal Inggris.

- Hanya Raul Gonzales (33 gol), Cristiano Ronaldo (35), dan Lionel Messi (36) yang menjebol gawang tim berbeda di Liga Champions. Karim Benzema membukukan 32 gol.

- Hanya Roberto Carlos (16 gol) yang mencetak gol Liga Champions lebih banyak dibandingkan Sergio Ramos (15) sebagai bek dengan gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement