Rabu 17 Mar 2021 04:46 WIB

Inzaghi: Lazio Sudah Penuhi Target di Liga Champions

ini menjadi musim pertama Lazio tampil di fase gugur Liga Champions

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Lazio Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna Fc vs S.S. Lazio di stadion Renato DallAra di Bologna, Italia, 27 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Pelatih kepala Lazio Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna Fc vs S.S. Lazio di stadion Renato DallAra di Bologna, Italia, 27 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Lazio bakal melawat ke markas Bayer Munchen, Stadion Allianz Arena, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari WIB.

Kekalahan 1-4 di leg pertama membuat I Biancoceleste menghadapi jalan terjal untuk bisa melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, pun mengakui, peluang timnya untuk lolos ke babak perempat final cukup tipis usai menelan kekalahan 1-4 di leg pertama.

Kendati begitu, pelatih asal Italia itu menegaskan, I Biancoceleste akan berusaha tampil habis-habisan dan menikmati setiap momen tampil di kasta tertinggi sepak bola antar klub Eropa tersebut.

Terlebih, ini menjadi musim pertama Lazio tampil di fase gugur Liga Champions sejak terakhir kali merumput di fase perempat final Liga Champions pada musim 1999/2000.

Bahkan, Inzaghi mengakui, sebenarnya para penggawa Lazio sebenarnya sudah memenuhi target pada musim ini, yaitu melangkah ke fase gugur Liga Champions.

''Target kami adalah tampil di fase gugur setelah tidak pernah lagi tampil di babak ini dalam 20 tahun terakhir. Kami berhasil melakukannya. Kami tahu, cukup sulit buat kami untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.”

“Namun, kami akan berupaya tampil dengan performa terbaik di laga leg kedua, menghadapi tim besar di stadion yang megah,'' kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Rabu (17/3).

Mantan striker Lazio itu juga menilai, dengan barisan pemain yang dimilikinya, Bayern Muenchen memang layak menjadi tim terbaik di Eropa dan Dunia. Pun dengan berbagai torehan trofi bergengsi dalam beberapa musim terakhir.

Namun, Inzaghi juga tidak mau menganggap sepele kiprah timnya di pentas Liga Champions musim ini. Inzaghi merujuk pada performa impresif Lazio di sepanjang babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Bergabung bersama Borussia Dortmund, Brugge, dan Zenit Saint Petersburg, Lazio tercatat tidak pernah kalah di enam laga babak penyisihan Grup F. Kekalahan 1-4 dari Muenchen di leg pertama babak 16 besar menjadi kekalahan perdana Lazio di kancah Liga Champions musim ini.

''Kami memetik hasil imbang saat tampil di kandang Dortmund, Brugge, dan Zenit. Sebenarnya, kami bisa memetik kemenangan di laga-laga itu. Kami akan menghadapi tantangan tersulit di laga berikutnya.”

“Kami akan menghadapi juara bertahan Liga Champions dan mereka memang layak mendapatkan berbagai trofi. Namun, kami akan tampil dengan determinasi tinggi dan menikmati setiap momen di laga itu,'' ujar Inzaghi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement