Rabu 17 Mar 2021 03:45 WIB

Piala Menpora Tanpa Penonton, Ini Komentar Bayu Gatra

Pasti terasa ada yang kurang tanpa suporter.

Pemain Madura United (MU) Slamet Nur Cahyo (kiri) bersama Bayu Gatra dalam pertandingan Liga 1 2017.
Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Pemain Madura United (MU) Slamet Nur Cahyo (kiri) bersama Bayu Gatra dalam pertandingan Liga 1 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemain sayap Madura United Bayu Gatra siap menjalani laga demi laga di Piala Menpora 2021 yang akan terasa "sunyi" karena tidak adanya penonton di stadion.

"Sunyi, pasti sunyi. Pasti terasa ada yang kurang tanpa suporter. Namun sebagai profesional kami harus terus berjuang maksimal di lapangan," ujar Bayu dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa (16/3).

Pesepak bola berusia 29 tahun itu mengingatkan bahwa kondisi stadion yang sepi juga dirasakan oleh pesepak bola profesional hampir di seluruh dunia.

Namun, Bayu melanjutkan, keheningan itu dapat dikalahkan dengan semangat kembalinya sepak bola nasional yang mati suri sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

"Kami sangat bersemangat melihat sepak bola hidup lagi. Itu membuat saya dan teman-teman sangat senang," kata eks pemain PSM Makassar tersebut.

Sementara, soal suporter, Bayu Gatra pun meminta mereka untuk mematuhi imbauan agar tidak datang ke stadion dan tidak berkerumun selama Piala Menpora 2021 berlangsung sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Hal itu dinilai penting agar Piala Menpora 2021 berjalan lancar dan Polri mengeluarkan izin keramaian untuk Liga 1 Indonesia.

"Piala Menpora ini contoh turnamen menuju liga. Saya berharap suporter tetap memberikan dukungan dari rumah," tutur Bayu.

Piala Menpora 2021 berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021 dengan pertandingan pembuka Arema FC versus Tira Persikabo digelar di Stadion Manahan, Solo.

Turnamen pramusim tersebut diikuti oleh tim-tim Liga 1 yang dibagi ke dalam empat grup yaitu Grup A (di Solo), B (Malang), C (Bandung) dan D (Sleman).

Piala Menpora 2021 digelar dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Salah satu prosedur yang wajib dijalankan adalah tidak boleh ada suporter yang hadir di stadion.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement