Rabu 17 Mar 2021 04:30 WIB

Alami Cedera Otot Perut, Pickford Absen Bela Inggris

Pickford dipastikan absen di tiga laga timnas Inggris

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi kiper Everton Jordan Pickford saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Everton FC di Liverpool, Inggris, 20 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Reaksi kiper Everton Jordan Pickford saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Everton FC di Liverpool, Inggris, 20 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, dipastikan absen membela timnas Inggris di tiga laga babak kualifikas Piala Eropa zona Eropa, akhir bulan ini.

Kiper berusia 27 tahun itu mengalami cedera otot perut kala Everton dibungkam Burnley, 1-2, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, Pickford terpaksa ditarik keluar pada menit ke-43.

Pada sisa laga, posisi Pickford di bawah mistar gawang The Toffees digantikan oleh Joao Virginia. Kini, setelah mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis Everton, Pickford diketahui mengalami cedera otot perut.

Imbasnya, eks penjaga gawang Sunderland itu tidak bisa disertakan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, di tiga laga timnas Inggris berikutnya, tepatnya saat melakoni babak penyisihan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Setelah menghadapi San Marino pada 25 Maret, Inggris telah dijadwalkan beradu kualitas dengan Albania, 28 Maret, dan terakhir Polandia, 31 Maret mendatang.

''Setelah menjalani pemeriksaan medis pada Senin (15/3) waktu setempat, Pickford dipastikan absen di tiga laga timnas Inggris setelah mengalami cedera otot perut.”

“Dia tidak bisa memperkuat timnas Inggris di laga kontra San Marino, Albania, dan Polandia dalam upaya pertama tim besutan Gareth Southgate itu untuk mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022,'' tulis pernyataan Everton via laman resmi klub, Rabu (17/3).

Selain tidak bisa memperkuat timnas Inggris di masa jeda internasional, Pickford juga belum bisa diturunkan pelatih Everton, Carlo Ancelotti, kala The Toffees menjamu Manchester City pada babak perempat final Piala FA, Sabtu (20/3) waktu setempat.

Rencananya, di sepanjang jeda internasional, Pickford akan menjalani masa pemulihan cedera dengan dibantu oleh tim medis Everton di kompleks latihan tim asal Everton tersebut di USM Finch Farm, Liverpool.

Penjaga gawang timnas Inggris di gelaran Piala Dunia 2018 itu dikabarkan baru bisa kembali merumput pasca jeda internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement