Rabu 17 Mar 2021 01:11 WIB

Bek Borussia Monchengladbach Tak Sabar Hadapi City

kesempatan bagi Monchengladbach lolos ke fase berikutnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Swiss Nico Elvedi
Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Pemain Swiss Nico Elvedi

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST--Bek Borussia Monchengladbach Nico Elvedi menantikan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City, di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu (17/3) dini hari WIB. Laga ini adalah momen penting bagi ia dan rekan-rekannya.

Elvendi mengatakan laga nanti merupakan kesempatan bagi Monchengladbach lolos ke fase berikutnya. Tetapi itu semua tergantung kepada pemain apakah akan mengambil kesempatan tersebut.

"Tapi itu akan menjadi tugas yang sangat berat. Yang terpenting adalah menikmati permainan," ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Selasa (16/3).

Elvendi mengatakan timnya tak hanya datang ke Budapest untuk bermain sepakbola. Melainkan ingin meraih kemenangan dan lolos ke perempat final. Ia menegaskan penting untuk tetap bertahan di kompetisi Eropa agar banyak mendapatkan pengalaman.

Meskipun pada akhirnya tersingkir, lanjut Elvendi masih ada kesempatan bermain di Eropa musim depan. Karena Bundesliga masih bergulir sehingga tiket itu masih berpeluang didapatkan.

Ia mengakui timnya berada dalam situasi sulit. Tetapi ia yakin akan segera bangkit dan sukses. Ia juga yakin jika terus bekerja keras tim akan kembali ke jalur kemenangan.

Perjalanan ke Budapest di tengah situasi pandemi dapat mengganggu fokus sebuah tim. Namun Elvendi mengeklaim timnya dalam keadaan baik-baik saja melakukan perjalanan sehingga tak mengganggu fokus tim.

"Jadi saya tidak khawatir dengan perjalanan ini meskipun kami berada di area berisiko tinggi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement