Rabu 17 Mar 2021 00:42 WIB

Usaha Fandry Imbiri Turunkan Berat Badan

Sekarang sudah 50-60 persen jadi harus lebih keras lagi

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Fandry Imbiri
Foto: Dok Persebaya Surabaya
Fandry Imbiri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman terus mempersiapkan tim jelang Piala Menpora yang akan dimulai pada pekan depan. PSS  mengenjot persiapan timnya karena ada beberapa pemain yang baru bergabung.

Salah satu diantaranya adalah pemain baru PSS, Fandry Imbiri. Dia harus menjalani beberapa latihan tambahan di luar latihan tim.

"Puji Tuhan sekarang saya rasa lebih fresh, lebih ringan dibanding 3 hari yang lalu. Tapi memang saya harus latihan tambahan lagi. Sekarang sudah 50-60 persen jadi harus lebih keras lagi," kata Fandry Imbiri, Selasa (16/3).

Dari hasil medical check up, Fandry termasuk pemain yang memiliki beberapa catatan khusus. Salah satunya adalah Fandry kelebihan berat badan. Sehingga dia harus menurunkan berat badannya sejak tiga hari yang lalu.

"Saya overweight, jadi harus turun empat kilo. Kemarin sudah latihan dua hari, sudah hilang dua kilo. Jadi tinggal dua kilo lagi. Tapi lebih bagus kalau lebih ringan lagi," kata Fandry.

Tim pelatih fisik memang dimandatkan untuk membantu mengembalikan performa dan daya tahan para penggawa Super Elang Jawa. Waktu singkat yang dimiliki untuk menghadapi Piala Menpora nanti pun harus dimaksimalkan dengan baik oleh seluruh elemen yang ada dalam tim.

Hal ini pun diamini oleh Fandry. Baginya, mengembalikan fisik ke kondisi semula sangat penting agar dapat lebih mudah membantu tim.

"Kalau saya lebih ke fisik fokusnya, karena teknik sudah biasa main tapi kalau fisik setengah mati susah. Kalau kita pemain bagus tapi fisik tidak ada pasti susah kembangkan di pertandingan nanti," katanya.

“Tadi materi latihan juga memang lebih banyak fisik. Ada press, satu lawan satu, ada 4-2, tapi dengan bergerak terus,” Fandry menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement