Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Pelatih Persib Siapkan Skenario untuk Ezra Walian

Rabu 17 Mar 2021 01:06 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Ezra Walian (kiri).

Ezra Walian (kiri).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Kebutuhan sosok penyerang menjadi perhatian pelatih Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts telah menyiapkan skenario bagi Ezra Walian yang baru saja direkrut. Langkah ini dilakukan untuk semakin memperkuat lini depan skuad Pangeran Biru.

"Kami mencari posisi terbaik untuk Ezra di tim ini. Tujuannya agar ia bisa menunjukkan kualitas dirinya yang sebenarnya. Ezra adalah pemain yang berkualitas ketika berada di dalam kotak penalti dan punya insting untuk mencetak gol yang sangat baik," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (16/3).

Persib telah mengikat striker Ezra Walian dengan kontrak berdurasi tiga tahun yang diumumkan manajemen bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-88 skuad Maung Bandung, Ahad (14/3). Kebutuhan sosok penyerang menjadi perhatian Robert setelah Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Italia dan perginya Beni Oktovianto sehingga kehadiran Ezra diharapkan bisa membuat lini depan timnya semakin tajam.

Castillion diagendakan paling cepat kembali ke Persib pada Juli mendatang. Sambil menanti kembalinya Castillion, pelatih berusia 66 tahun itu akan berusaha memaksimalkan peran Ezra.

"Kami juga akan mencari kombinasi terbaik ketika Ezra bermain bersama dengan Geoffrey dan Luiz. Atau juga kombinasi dirinya dengan para pemain muda yang akan siap untuk beberapa tahun ke depan seperti Beckham dan Saiful," ungkap Roberts.

Selain itu, kata Robert, usia Ezra yang saat ini masih 23 tahun menjadi salah satu pertimbangan untuk mendatangkannya karena juga bisa mempersiapkan skuad Persib menghadapi kompetisi dalam beberapa tahun mendatang.

"Ezra sesuai dengan rencana kami untuk masa depan yang sejauh ini cukup berhasil. Terlihat semakin banyak pemain muda yang bergabung dengan tim ini. Kami juga membangun tim ini untuk bermain di Piala AFC. Jadi butuh perjuangan untuk menjadi juara setiap tahunnya," jelas Robert.

Di Piala Menpora, Persib masuk Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Bali United, dan Persita Tangerang yang akan berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA