Rabu 17 Mar 2021 04:42 WIB

Anggaran Penelitian Unisba Capai Rp 7 Miliar

Pada TA 2020/2021 ada sekitar 234 judul penelitian dengan anggaran Rp 7 miliar. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Pembicara utama Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi, Prof Atie Rachmiatie menyampaikan paparannya pada acara Seminar Penelitian Nasional Sivitas Akademika Universitas Islam Bandung.
Foto:

Selain itu, kata dia, LPPM Unisba juga responsif dengan kebutuhan penelitian terkait Covid-19 di masa pandemi ini dengan membuka penerimaan proposal dengan tema Covid-19. Penelitian ini terbagi ke dalam dua kategori yaitu science dan sosial yang dikhususkan bagi para peneliti dari Unisba. 

Acara ini akan dibuka Ketua LLDikti Wilayah IV, Prof. Dr Uman Suherman AS, M.Pd. serta dihadiri oleh Rektor beserta jajarannya, perwakilan yayasan Unisba, para dosen dan mahasiswa Unsiba serta tamu undangan yang merupakan mitra Unisba. 

Untuk pemberian LPPM Awards, terdapat delapan kategori yang dilombakan yaitu : (1) Peneliti Terbaik; (2) Pelaksana PKM Terbaik; (3) Lomba Video Antarfakultas; (4) Anugerah Inovasi Sosial; (5) Anugerah Inovasi Science; (6) Fakultas paling concern dengan kegiatan penelitian; (7) Fakultas paling concern dengan kegiatan PKM; (8) Produk inovasi yang dihasilkan mahasiswa dan atau dosen. Selain itu, akan diberikan juga tiga kategori penghargaan khusus kepada tiga fakultas serta penghargaan Lifetime Achievement Awards kepada alm. Prof. Dikdik M. Shodiq, S.H., M.H., Ph.D. atas pencapaian yang diperoleh dan pengabdiannya sebagai peneliti, chief editor jurnal MIMBAR (terakreditasi Sinta 2) dan Guru Besar Fakultas Hukum Unisba.

Khusus untuk kategori Fakultas yang paling concern dengan kegiatan penelitian (kategori 6) dan Fakultas paling concern dengan kegiatan PKM (kategori 7), selain uang tunai dan sertifikat akan diberikan pula piala bergilir Rektor. Sementara kategori lainnya mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat. Selain itu, untuk kategori produk inovasi akan dipilih enam juara sedangkan kategori yang lain hanya memilih satu yang terbaik.

 

Sementara itu, kegiatan talkshow yang bertema Innovation in Entrepreneurship akan menghadirkan pemilik perusahaan kosmetik Wardah, Nurhayati Subakat. Ia dihadirkan karena selama ini dikenal sebagai pengusaha yang kreatif dan inovatif yang sejalan dengan tema 2nd RESVEX 2021 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement