Selasa 16 Mar 2021 23:23 WIB

Menpora: Arena PON Papua Hampir 100 Persen Rampung

Zainudin mengharapkan DPD RI memastikan kesiapan partisipasi kontingen.

PON XX PAPUA 2021
Foto: www.ponxx2020papua.com
PON XX PAPUA 2021

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memastikan pembangunan venue pertandingan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua hampir tuntas 100 persen, dengan tinggal venue panahan, sepatu roda, dan dayung yang diperkirakan rampung April 2021.

"Kontingen dari 34 provinsi telah menyatakan kesiapan mengikuti PON Papua 2021," kata Zainudin saat bertemu Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti membahas persiapan PON Papua 2021 di Ruang Delegasi Ketua DPD RI Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/3).

Zainudin menyampaikan kemajuan persiapan penyelenggaraaan PON Papua 2021 berdasarkan laporan Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Papua, termasuk persiapan akomodasi dan tranportasi atlet di Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke yang sudah hampir rampung.

"Saat ini dibutuhkan dasar hukum baru Keppres dan Inpres 2020 menjadi 2021, isi tetap, hanya saja tahun berbeda karena DIPA Kemenpora bisa berakibat temuan, dan Presiden sudah memberi arahan untuk segera diperbaiki," kata Zainudin. 

Selanjutnya pelaksanaan PON Papua 2021 dengan atau tanpa penonton, ataukah dibatasi, masih dievaluasi dan dikoordinasikan. Hal ini merupakan pekerjaan panitia. Selain itu juga, keikutsertaan ofisial, atlet hingga panitia harus sudah divaksinasi," tambah dia.

Zainudin mengharapkan DPD RI memastikan kesiapan partisipasi kontingen daerah masing-masing, terutama memastikan anggaran masuk pada tahun anggaran 2021, serta promosi dan sosialisasi PON Papua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement