Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Jelang Piala Menpora, Ini yang Dilakukan Persib

Selasa 16 Mar 2021 21:18 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kami akan berlatih hingga hari Sabtu (20/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus mempersiapkan tim asuhannya untuk bermain baik dalam Piala Menpora 2021, termasuk mulai meningkatkan intensitas latihan para pemain.

"Kami akan berlatih hingga hari Sabtu (20/3). Saat ini sudah berkembang dari yang awalnya 3 kali 30 menit ke 4 kali 30 menit. Di hari Sabtu nanti, kami akan bermain 4 kali 45 menit," kata pelatih asal Belanda itu dalam laman resmi klub, Selasa (16/3).

Pada latihan terakhir persiapan menjelang Piala Menpora, Robert ingin pemain bisa tampil selama 2x45 menit, sesuai dengan durasi pertandingan dalam Piala Menpora.

Meski demikian, pelatih berusia 66 tahun itu mengingatkan bahwa pemain tidak berada pada kondisi ideal untuk menjalani sebuah pertandingan kompetitif karena tim hanya memiliki tiga pekan untuk bersiap.

"Pemain melakukan persiapan dan sepakat untuk melakukan rotasi karena mereka terlalu lama tidak bermain. Tentu kami ingin menang dan memberikan yang terbaik," kata Roberts.

Dia menambahkan, "tapi saya tidak mau pemain mengalami cedera, karena ini bukan pramusim. Semua harus tahu, turnamen ini digelar hanya untuk mendapat izin digelarnya liga."

Pada Piala Menpora 2021, Persib masuk Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Persib akan menjalani laga pertamanya menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, 24 Maret mendatang.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA