Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Bek Atalanta: Madrid Akan Tahu Wajah Asli Kami

Selasa 16 Mar 2021 20:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Real Madrid Vs Atalanta

Real Madrid Vs Atalanta

Foto: Republika.
Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Atalanta Robin Gosens memperingatkan Real Madrid tentang kekuatan Atalanta yang sebenarnya di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3) dini hari WIB. La Dea punya peluang terbuka lolos ke fase berikutnya meski tertinggal 1-0.

“Besok mereka akan tahu wajah asli Atalanta. Saya berbicara dengan Kroos: Saya tidak mengatakan mereka takut, tetapi mereka menghormati cara kami bermain,” kata Gosens, dilansir dari football Italia, Selasa (16/3).

Gosens tampil apik bersama Atalanta sehingga menarik minat sejumlah klub top Eropa. Dan ia senang menjadi incaran klub-klub top Eropa. Namun ia menyampaikan keinginannya kembali ke Jerman dengan memperkuat tim Bundesliga. Gosens adalah pemain yang mengawali karirnya bersama tim muda Jerman F. Elten Yth lalu.

Ia menegaskan bermain di Bundesliga adalah impiannya seumur hidup dan berharap bisa mewujudkannya sebelum pensiun. Kendati demikian, bermain di luar Jerman juga cukup menyenangkan.

Gosens menambahkan Atalanta bisa saja memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2022 nanti. Hal itu seiring dengan mulai diperhitungkannya Atalanta sebagai kekuatan baru di Benua Biru. Atalanta kemungkinan tak akan melepas banyak pemain pentingnya.

Bek sayap asal Jerman itu juga berharap mendapatkan tempat di skuad timnas Jerman untuk Euro 2020 musim panas nanti. Ia juga tak setuju dengan pendapat orang yang menilai dirinya hanya bisa menyerang.

“Anda dapat melihat bahwa mereka yang mengatakan ini tidak menonton pertandingan kami. Saya telah bekerja keras pada fase menyerang, berada di tempat yang tepat dan mengantisipasi bek lawan,” ujarnya.

Ia mengeklaim  telah menjalani lompatan besar sebagai pemain bertahan. Maka dari itu, menurutnya ia kini murni seorang fullback.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA