Selasa 16 Mar 2021 19:50 WIB

Truk Kembali Terguling di Tanjakan Cae Sumedang

Sebelumnya, di tempat yangs sama tejadi kecelakaan dengan 29 orang meninggal dunia.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Kecelakaan di kawasan Tanjakan Cae, Jalan Raya Wado-Malangbong, Kabupaten Sumedang  (ilustrasi )
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kecelakaan di kawasan Tanjakan Cae, Jalan Raya Wado-Malangbong, Kabupaten Sumedang (ilustrasi )

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah truk colt diesel kembali terjadi di Tanjakan Cae, Jalan Wado-Malangbong, Kabupaten Sumedang, Selasa (16/3) siang. Beruntung pada kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa yang meninggal dunia.

"Laka tunggal truk colt diesel," ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat dikonfirmasi, Selasa (16/3). Ia menuturkan, kecelakaan tersebut tidak lantas terdapat korban jiwa. "Ada (kecelakaan) tapi tidak ada yang luka," ungkapnya.

Baca Juga

Sebelumnya, di Tanjakan Cae tersebut telah terjadi kecelakaan bus Sri Padma Kencana yang menelan korban jiwa 29 orang meninggal dunia. Mereka adalah warga Subang yang baru pulang berziarah dari Tasikmalaya.

Rombongan peziarah tersebut melewati jalan alternatif Wado-Malangbong dan akhirnya kecelakaan. Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, diduga rem bus mengalami blong namun hasil analisis penyebab kecelakaan masih dalam pemeriksaan.

Sopir truk telah ditetapkan sebagai tersangka termasuk kondektur. Namun, kasus tersebut dihentikan karena keduanya turut menjadi korban dan meninggal dunia. "Sementara supir dan kondektur, masih sangat mungkin berkembang lagi," ungkapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement