Selasa 16 Mar 2021 22:15 WIB

Dinyatakan Bebas Covid, Timnas Bulu Tangkis Mulai Berlatih

All England digelar mulai 17 Maret hingga 21 Maret.

Bebas Covid-19 (ilustrasi).
Foto: republika
Bebas Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga dalam All England 2021 pada 17-21 Maret mulai menjalani latihan di fasilitas pusat kebugaran yang berada di hotel setelah hasil uji usap PCR mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Menurut Kepala Sub Bidang Pengembangan Sport Science PP PBSI Iwan Hermawan, pengembalian daya tahan atlet menjadi fokus utama sesi latihan ini setelah menempuh perjalanan dari Indonesia ke Birmingham, Inggris.

"Penerbangan sekitar 16-17 jam dan ada jetlag'uga. Jadi di latihan awal hari Senin diberikan program latihan untuk cardio, mengembalikan lagi kondisi cardiovascular, daya tahan cardiovascular jantung dan paru mereka," kata Iwan dalam rilis resmi PBSI, Selasa (16/3).

Iwan menerangkan, setelah hasil tes negatif semua, hari ini sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia pelaksana, mereka bisa menggunakan fasilitas pusat kebugaran untuk latihan awal sesampainya di Birmingham. "Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara cukup ketat. Kapasitas pusat kebugatan yang normalnya sanggup menampung 20 orang hanya boleh digunakan oleh enam orang saja dalam satu periode latihan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement