Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Sam Allardyce Tuntut Timnya Kembali Bugar

Selasa 16 Mar 2021 19:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester City di West Bromwich, Inggris, 26 Januari 2021.

Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester City di West Bromwich, Inggris, 26 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
West Brom baru akan kembali bertanding pada 3 April mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- West Bromwich Albion (WBA) kesulitan keluar dari zona degradasi. West Brom memiliki waktu lebih dari dua pekan untuk mempersiapkan laga selanjutnya.

West Brom baru akan bermain lagi kala menantang Chelsea pada 3 April mendatang. Manajer West Brom, Sam Allardyce meminta timnya memanfaatkan waktu yang panjang ini untuk mempersiapkan tim. Termasuk meminta tim untuk kembali bugas.

"Istirahat mungkin membuat para pemain menjadi baik. Saya pikir banyak yang akan terjadi selama tiga pekan ke depan. Untuk para pemain yang belum banyak bermain, kami akan mengatur beberapa laga uji coba secara tertutup," kata Allardyce dilansir dari laman Express and Star, Selasa (16/3).

Sepak bola domestik akan terhenti selama dua pekan karena adanya jadwal kalender FIFA. Untuk itu kesempatan ini digunakan Allardyce agar pemainnya dapat beristirahat dengan tenang.

"Para pemain yang telah bermain dan tidak memiliki tugas di timnasnya akan mendapatkan cuti bersama keluarga mereka. Kemudian para pemain yang bertugas untuk negaranya perlu memberi tahu kami tentang apa yang telah mereka lakukan," kata Allardyce.

Mantan pelatih timnas Inggris ini percaya bahwa timnya bisa keluar dari zona degradasi dengan memanfaatkan sisa pertandingan yang ada. Secara hitungan, timnya harus memenangkan enam dari sembilan laga tersisa untuk menghindari degradasi.

"Kami harus mencoba dan menang di London. Semakin dekat ke akhir musim dan jarak poin semakin besar, semakin banyak peamin yang bisa mencobanya dan melepaskan diri sedikit lebih banyak," kata Allardyce.

Dia tidak ingin timnya merasakan penyesalan ketika akhir musim nanti. Allardyce pun tidak akan mengkritik permainan tim dan lebih fokus untuk meningkatkan kinerja dan mempertahankan konsistensi. 

"Mereka terorganisir dengan baik dan disiplin, mereka tidak memberikan gol dari kesalahan, kami menciptakan peluang dan mencapai sepertiga akhir lawan. Tapi pada akhirnya kami tidak punya apa-apa untuk ditampilkan," kata Allardyce.

Dari timnya, hanya pemain sayap asal Polandia, Kamil Grosiscki yang memiliki jadwal pertandingan di kualifikasi Piala Dunia. Polandia akan melawan Hongaria, Andorra dan Inggris.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA