Selasa 16 Mar 2021 18:00 WIB

Zidane Siapkan Skema Tiga Bek Hadapi Atalanta

Ia ingin membuktikan bahwa dirinya adalah pelatih yang bisa menerapkan ragam taktik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Seleberasi penyerang Real Madrid, Karim Benzeme (Kiri), usai mencetak gol ke gawang Elche, Ahad (14/3) dini hari.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Seleberasi penyerang Real Madrid, Karim Benzeme (Kiri), usai mencetak gol ke gawang Elche, Ahad (14/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikenal dengan pelatih yang menggunakan banyak formasi dan taktik di setiap pertandingan. Salah satunya menggunakan tiga bek seperti yang ditunjukkan ketika mengalahkan Elche di La Liga beberapa hari lalu.

Ditanya tentang apakah akan menurunkan formasi tiga bek ketika menjamu Atalanta dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti WIB, Zidane tak menampiknya. Ia bahkan bisa menggunakannya dalam beberapa pertandingan.

Zidane menegaskan formasi itu merupakan satu cara dari dirinya dalam memimpin sebuah tim. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya adalah pelatih yang bisa bermain dengan banyak cara. Kendati demikian, Zidane belum memastikan formasi apa yang akan digunakan melawan La Dea.

“Kita akan lihat besok bagaimana keadaan kami, akan mengatur. Ini bukan pertama kalinya kami bermain dengan tiga pemain bertahan,” jelasnya dikutip dari laman resmi klub, Selasa (16/3).

Di Liga Champions, Marco Asensio seringkali menjadi andalan Zidane. Kecepatan dan kemampuan menusuk ke area pertahanan lawan sangat dibutuhkan Zidane dalam menjalankan taktiknya dengan Karim Benzema sebagai pemain yang siap menyambut umpan-umpannya.

Zidane mengungkapkan Asensio fokus berlatih jelang laga penting ini. Zidane selalu ingin lebih dari pemain Internasional Spanyol tersebut. 

Mantan gelandang Madrid era Los Galaticos ini akan mendorong agar Asensio lebih banyak lagi mencetak gol.

Meski demikian, Zidane memastikan akan memberlakukan sama kepada seluruh pemain. Ia akan mendukung mereka untuk berkembang dan maju. Zidane juga berharap semua anak asuhnya memberikan kontribusi nyata pada laga nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement