Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Zidane Prediksi Leg Kedua Madrid vs Atalanta akan Sengit

Selasa 16 Mar 2021 17:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid melawan Real Sociedad di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, 01 Maret 2021.

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid melawan Real Sociedad di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, 01 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Zidane menilai Atalanta adalah tim yang sangat kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menganggap leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3) dini hari WIB akan berlangsung sulit. Alasan itu masuk akal karena kemenangan 1-0 Madrid di leg pertama didapatkan dengan susah payah di akhir laga.

Zidane menilai, Atalanta adalah tim yang sangat kuat. Ia tak akan berpikir Madrid telah mendapatkan tiket ke babak perempat final dengan modal kemenangan pada leg pertama.

“Kami belum mencapai apa-apa. Kami perlu menunjukkan banyak hal lagi untuk melewati pertandingan. Tujuannya adalah untuk menampilkan performa yang bagus, tetapi kami tidak boleh berpikir bahwa pekerjaan selesai setelah leg pertama,” ujar Zidane dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi klub.

Zidane menegaskan, fokusnya hanya untuk laga melawan Atalanta dan menganggapnya seperti final. Sebab Madrid harus menampilan penampilan bagus untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Atalanta tim kuat dengan pemain yang berkualitas.

Zidane berpikir kedatangan Atalanta dari Italia ke Spanyol hanya satu tujuan yaitu memenangkan pertandingan. Maka dari itu adalah sebuah kewajiban mengeluarkan seluruh kemampuan guna menahan ambisi kemenangan La Dea.

Zidane akan meladeni agrestivitas permainan Atalanta tanpa Casemiro. Namun pelatih asal Prancis itu tak terlalu khawatir karena ada pemain lain yang bisa menjadi pengganti peran Casemiro dengan baik. Absennya pemain di laga penting dinilai hal biasa dalam sepak bola.

“Kami harus menyadari bahwa ada pemain lain dan kami akan menampilkan performa yang bagus dengan pemain lain,” Zidane menegaskan.

Zidane juga tak ada masalah dengan beberapa pemainnya yang cedera. Ia mengeklaim mempunyai beberapa pemain yang bisa menjadi pengganti dan kualitasnya tak jauh berbeda. Tetapi Zidane berharap pemainnya fit untuk melakoni laga penting di masa depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA