Selasa 16 Mar 2021 17:11 WIB

Pelatih Persib: Ada Persaingan Sehat Antara Ezra-Ferdinand

Ezra mengambil posisi Ferdinand ketika masih memperkuat PSM pada musim lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ferdinand Sinaga saat berlatih dengan skuad Persib dalam persiapan menuju Piala Menpora.
Foto: antara/persib
Ferdinand Sinaga saat berlatih dengan skuad Persib dalam persiapan menuju Piala Menpora.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merekrut dua mantan pemain PSM Makassar, Ezra Wallian dan Ferdinand Sinaga. Keduanya merupakan pemain dengan posisi striker.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut tidak perlu mengkhawatirkan persaingan keduanya. Seperti yang diketahui, Ezra mengambil posisi Ferdinand ketika masih memperkuat PSM pada musim lalu.

"Saya pikir ini tim yang berbeda, formasi yang berbeda, dan juga berbeda kualitas permainannya. Saya bisa melihat Ferdinand dan Ezra bermain bersama," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (16/3).

Robert mengakui, ada perbedaan tugas dan fungsi dari setiap striker yang dimilikinya di mana Ferdinand lebih pada eksekutor dan Ezra bermain sebagai penyerang bayangan.

"Dan, itu bisa menjadi kombinasi yang bagus, Luiz bisa bermain dengan cara berbeda lainnya," kata Robert.

Persib memang kehilangan striker asing lainnya, Geoffrey Castillion, yang bermain di klub Serie C, Como. Robert memastikan Geoffrey akan kembali setelah masa peminjamannya selesai.

"Dia baru bisa kembali bersama kami pada Juni dan musim baru (Liga 1 2021) akan dimulai Juni," kata Robert.

Untuk itu, Robert mempersiapkan pemain depan yang dimilikinya untuk bisa bersaing dalam tim. Dengan demikian, ketika liga dimulai, dia bisa menemukan kombinasi lini depan yang paling ideal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement