Selasa 16 Mar 2021 16:01 WIB

STMIK Antar Bangsa Gelar Olimpiade Matematika

Sebanyak 500 peserta mengikuti kompetisi Olimpiade Matematika dan Programming

Sebanyak 500 peserta mengikuti kompetisi Olimpiade Matematika dan Programming yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa. Kompetisi yang diselenggarakan secara online ini diikuti oleh siswa/i tingkat SMA dan sederajat se-Indonesia pada Senin, (15/3).
Foto:

Dalam kesempatan yang sama, Tarmizi Ashidiq, S.E., M.Ag., selaku Ketua STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an menyebutkan bahwa kegiatan olimipade ini diselenggarakan sudah ketiga kalinya oleh STMIK Antar Bangsa.

“Ini adalah salah satu perlombaan yang sudah tahun ketiga yang diadakan oleh STMIK Antar Bangsa yang diikuti oleh banyak orang,” ucap Tarmizi.

Tarmizi mengingatkan juga kepada para peserta bahwa usia siswa SMA adalah usia produktif untuk melakukan hal-hal baik. 

“Jadi buat adik-adik semua, saya ingatkan bahwa adik-adik adalah usia-usia produktif, usia-usia yang harus banyak berpikir. Mangkanya pada saat ini bukan tahap berpikir saya mau jadi apa, saya udah jadi apa sekarang,” lanjut Tarmizi. 

Pada akhir sambutannya, Tarmizi berpesan bahwa anak muda adalah sebagai pelopor bagi perubahan yang besar. 

“Jadi anak muda itu anda harus jadi punya niat sebagai pelopor,” tutup Tarmizi. 

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh siswa/i SMA sederajat. Tetapi ada mahasiswa STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an dari beberapa negara yang hadir pula di acara ini, salah satunya dari Taiwan. 

Nantinya para peserta yang berhasil dalam kompetisi ini akan mendapatkan sejumlah hadiah berupa medali, e-sertifikat, uang tunai, serta beasiswa di STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement