Selasa 16 Mar 2021 15:23 WIB

Chelsea Ngebut Bahas Kontrak Rudiger

Chelsea ingin memperpanjang kontrak Rudiger lebih lama

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Antonio Rudiger
Foto: AP/Richard Heathcote/Pool Getty
Antonio Rudiger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Chelsea dilaporkan berencana mulai negosiasi kontrak dengan Antonio Rudiger.

The Blues ingin memperpanjang kontrak pemain bertahannya itu bertahan lebih lama. Pemain internasional Jerman itu sempat tidak jadi pemain andalan Chelsea saat dilatih Frank Lampard, dan sempat diisukan akan dipinjamkan ke Tottenham musim lalu.

Rudiger hanya empat kali tampil di liga, sampai Lampard dipecat Januari lalu, dan digantikan oleh Thomas Tuchel.

Di bawah Tuchel, Rudiger tampil penuh dalam 10 pertandingan di liga, dan mencatatkan tujuh kali clean sheet selama proses tersebut.

Karena itu, dikutip dari Sportslens, Selasa (16/3), Tuchel dilaporkan ingin mempertahankan Rudiger, dan minta klub mengamankan perpanjangan kontraknya sebelum Piala Eropa 2020.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu juga kemungkinan akan jadi andalan di tim nasional, sehingga the Blues ingin mencegah potensi Rudider dibajak klub lain.

Kontrak Rudiger saat ini akan habis pada Juni tahun depan. Paris Saint-Jermain (PSG) jadi salah satu klub yang telah memantau situasinya cukup dekat.

Apalagi, jika Rudiger memasuki musim terakhinya tanpa kejelasan masa depan di Stamford Bridge, pemain berusia 28 tahun sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain pada Januari 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement