Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Wakil Ketua DPRD Jabar Dukung Program Bupati Sumedang

Selasa 16 Mar 2021 12:42 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

DPRD Jabar

DPRD Jabar

Foto: DPRD Jabar
Program kemandirian umat, guru dan kiai.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh menilai peran Bupati Sumedang sangat berpengaruh besar terhadap kesejahteraan para kiai di lingkungan Sumedang. Pasalnya, program Pemerintah Daerah Sumedang bertujuan membuat umat mandiri melalui lembaga dan masjid. Hal tersebut disampaikan Oleh saat roadshow ke BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Sumedang.

Kemandirian tersebut diaplikasi melalui gerai usaha, baik bantuan secara knowledge juga pelatihan, dan ini sudah terbesar di 26 kecamatan di kabupaten Sumedang, mudah-mudahan ini menjadi pilot project tidak hanya 26 masjid agung tetapi masjid di setiap desa juga mendapatkan sentuhan dari bupati,” ujar Oleh dalam siaran pers yang diterima Republika.

Oleh menambahkan program Bupati Kabupaten Sumedang tersebut selaras dengan misi BKPMRI yaitu menciptakan kemandirian untuk para guru dan kiai agar menjadi muzaki dan tidak ada lagi tangan di bawah, melainkan memosisikan tangan di atas untuk menopang kemandirian dan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

“Melalui kegiataan roadshow ini yang akan berakhir di Kantor Gubernur Jawa Barat dan kami akan melaporkan keadaan di lapangan yang terjadi kepada pemilik kebijakan. Roadshow ini memiliki program yaitu sosialisasi tentang program yang ada di BKPMRI. Kami berharap dalam menjalani program ini tidak memiliki hambatan, tetapi mendapat limpahan jamaah dan lainnya,” ungkap Oleh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA