Selasa 16 Mar 2021 12:20 WIB

Anggota DPRD Jabar Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan.

DPRD Jabar
Foto: DPRD Jabar
DPRD Jabar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Anggota Komisi III Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang meliputi daerah pemilihan (Dapil) XV (Kabupaten dan Kota Tasikmalaya) H. Arip Rachman SE ME melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gor PGRI, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat,  Senin (15/3).

Dikatakan Arip, Empat pilar kebangsaan merupakan empat hal utama tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terdiri dari landasan ideologi (Panasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman. Sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika). Arip menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangsaan ini untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat khususnya kaum milenial.

''Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum milenial dalam menciptakan semangat nilai-niai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Arip dalam siaran pers yang diterima Republika. Selain itu, Arip juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar bahwasannya virus corona dapat diminimalisir dalam penyebarannya di masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement