Selasa 16 Mar 2021 11:41 WIB

Massa Simpatisan Habib Rizieq Padati Depan PN Jakarta Timur

Sidang perdana Habib Rizieq digelar secara virtual dengan agenda pembacaan dakwaan.

Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa simpatisan Habib Rizieq Shihab memadati area depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (16/3). Pantauan di lokasi, simpatisan Habib Rizieq tersebut mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB. 

Petugas gabungan dari unsur TNI-Polri terlihat berjaga di sekitar area PN Jakarta Timur. Melalui pengeras suara, petugas kepolisian berkali-kali mengingatkan simpatisan agar memakai masker dan tidak berkerumun. Sementara, arus lalu lintas di depan PN Jakarta Timur terpantau ramai lancar, meski sebagian simpatisan memadati hingga badan jalan.

Baca Juga

Sidang perdana Habib Rizieq digelar secara virtual dengan agenda pembacaan dakwaan. Petugas juga melakukan sterilisasi di ruang sidang guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, pada apel sebelum persidangan, setidaknya ada 658 personel polisi yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang perdana Habib Rizieq. Polrestro Jakarta Timur juga akan membubarkan massa jika mengganggu jalannya persidangan. 

Terlebih, ada pembatasan di ruang sidang karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. "Apabila tidak menerapkan protokol kesehatan, kami akan lakukan imbauan persuasif sampai pembubaran massa," ujar Erwin Kurniawan menegaskan.

Baca juga : Arief Poyuono Minta Jokowi Legowo dengan Tiga Periode

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement