Selasa 16 Mar 2021 08:35 WIB

Menkes Targetkan Vaksinasi Guru Selesai Juni

Target vaksinasi guru rampung Juni menyusul rencana sekolah tatap muka Juli 2021.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yudha Manggala P Putra
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR. Ilustrasi
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menargetkan vaksinasi guru rampung di bulan Juni. Target itu menyusul rencana pemerintah memulai kembali kegiatan belajar tatap muka pada Juli mendatang.

"Memang target kita sampai Juni seluruh guru akan kita vaksinasi," kata Budi dalam rapat kerja dengan Komisi IX, Senin (15/3).

Dirinya mengakui adanya rencana Kemendikbud untuk memulai kembali kegiatan belajar tatap muka di bulan Juli. Namun menurutnya hal itu masih opsional.

"Tergantung orang tua muridnya apakah mau mengirimkan muridnya ke sekolah, kalau tidak ya masih bisa belajar secara daring," ujarnya.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, bahwa pembelajaran tatap muka bisa dimulai setelah vaksinasi Covid-19 pada guru selesai dilaksanakan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan vaksinasi Covid-19 pada sekitar 5 juta guru bisa selesai pada Juni 2021.

Baca juga : Lansia Non KTP DKI Bisa Vaksinasi di Senayan

"Kalau kita bisa menyelesaikan vaksinasi ini sampai dengan akhir bulan Juni, maka tahun ajaran berikutnya, pada Juli, bisa melakukan pembelajaran tatap muka," katanya pada acara peluncuran program vaksinasi guru di SMAN 70 Jakarta, Jakarta, Rabu (24/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement