Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Diogo Jota Hidupkan Asa Liverpool Tembus 4 Besar Musim Ini

Selasa 16 Mar 2021 08:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 Diogo Jota dari Liverpool merayakan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di Wolverhampton, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, 15 Maret 2021.

Diogo Jota dari Liverpool merayakan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di Wolverhampton, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, 15 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Liverpool berjarak lima poin dari Chelsea yang bertengger di posisi empat klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Gelandang Liverpool, Diogo Jota, menghidupkan asa Liverpool demi finis empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Gol tunggalnya saat melawan Wolverhampton Wanderers, Selasa (16/3) dini hari WIB, membuahkan tiga poin bagi the Reds.

Jota mencetak gol ke gawang mantan timnya sendiri demi kemenangan klub barunya saat ini. Terlebih, pertandingan semalam merupakan lawatan pertama Jota setelah hengkang dari Wolves, September tahun lalu.

"Hasil (pertandingan) adalah segalanya. Ini adalah pertandingan besar. Jika saya harus meraih tiga poin dengan cara yang kotor, saya tidak masalah," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp seperti dilansir BBC Sport, Selasa (16/3). "Kami tampil apik dalam sentuhan bola dan operan final. Kami memang menginginkan hasil ini."

Liverpool kini berada di peringkat keenam Liga Primer Inggris dengan 46 poin. The Reds berjarak lima poin dari Chelsea yang bertengger di posisi keempat.

Di satu sisi, pertandingan itu diwarnai insiden horor yang dialami oleh kiper Wolves, Rui Patricio. Penjaga gawang berpaspor Portugal itu mengalami cedera parah di dahinya setelah bertubrukan dengan rekan setim, Conor Coady.

Wasit sempat menghentikan pertandingan selama 16 menit demi memberi waktu kepada tim medis untuk merawat Patricio. "Saya sangat sedih (dengan cedera Patricio). Dalam olahraga kontak fisik dapat terjadi. Semoga dia cepat pulih," ujar Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA