Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Top 5 News: Mualaf karena Alquran, Mosi tak Percaya Nasdem

Selasa 16 Mar 2021 08:27 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Di Ciledug, sebuah rumah ditutup dengan beton oleh tetangganya usai berseteru tanah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem bergejolak. Gejolak timbul lantaran muncul mosi tidak percaya dari DPC Nasdem terhadap DPD Partai Nasdem Kota Surabaya. Ke-26 DPC Ketua DPD Partai Nasdem dicopot. Berita Partai Nasdem ini masuk dalam jajaran top 5 news Republika.co.id, Senin (16/3).

Selain itu ada juga cerita seorang mualaf yang memeluk Islam setelah mencari keselahan Alquran. Simak lima berita teratas dalam 24 jam terakhir.

1. Mencari Kesalahan Alquran, Wanita Ini Malah Jadi Mualaf

WASHINGTON -- Seorang mualaf wanita kelahiran Amerika Serikat (AS) berusia 43 tahun yang tidak disebutkan namanya menceritakan kisahnya sebelum masuk Islam ke laman About Islam. Dia mengaku telah menjadi orang yang begitu sentimen terhadap Islam.

"Saya adalah salah satu (orang yang) Islamofobia terbesar di planet ini. Mengapa? Nah, saya lahir dan besar di Amerika. Ketika 9/11 terjadi, saya berusia 23 tahun dan saya belum pernah mendengar tentang Islam atau bahkan kata Muslim," kata dia dilansir dari laman About Islam pada Ahad (14/3).

Mencari Kesalahan Alquran, Wanita Ini Malah Jadi Mualaf. Foto:  Unsur penciptaan manusia menurut Alquran (ilustrasi)

Dia mengaku ketakutan dengan peristiwa tersebut dan akhirnya memilih untuk menjadi seorang Kristen. Dia juga mengajak anak-anaknya, yang berusia masing-masing tiga dan enam tahun untuk ikut dalam pilihannya.

Baca berita selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA