Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Pasien Covid-19 Sembuh di Jambi Dekati 5.000 Orang

Selasa 16 Mar 2021 08:25 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi

Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi

Foto: Republika/Thoudy Badai
Total pasien positif Covid-19 di Jambi hingga saat ini berjumlah 5.739 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi yang sudah dinyatakan sembuh mendekati angka 5.000 orang. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Senin (15/3), total pasien yang sudah dinyatakan sembuh hingga saat ini berjumlah 4.711 orang.

Sementara total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu hingga saat ini berjumlah 5.739 orang.

Dan yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 940 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota di daerah itu.

Untuk total pasien yang meninggal karena terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu hingga saat ini berjumlah 88 orang. Kembali terdapat pasien yang dinyatakan sembuh 19 orang, dan pasien tersebut tersebar di tiga kabupaten dan kota yaitu 10 orang di Kota Jambi, delapan orang di Kota Sungai Penuh dan satu orang di Kabupaten Muaro Jambi.

Selain itu pada hari ini juga terdapat lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan rincian empat orang di Kabupaten Muaro Jambi dan satu orang di Kabupaten Batanghari.

Sementara itu, dari sebelas kabupaten dan kota di daerah itu, delapan kabupaten di daerah itu berada pada zona kuning penularan Covid-19 atau zona resiko rendah penularan Covid-19.

Baca juga : Wagub Pertanyakan Maksud Ketua DPRD DKI Soal Anies

Delapan kabupaten dan kota tersebut yakni Kabupaten Kerinci, Tebo, Merangin, Sarolangun, Batanghari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sementara tiga kabupaten dan kota lainnya masih berada di zona oren atau zona resiko sedang penularan Covid-19. Yakni Kota Jambi, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Bungo.

Satgas Covid-19 Provinsi Jambi mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas ke luar daerah. Serta turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA