Selasa 16 Mar 2021 08:06 WIB

Carragher Apresiasi Performa Arsenal di Bawah Kendali Arteta

Sejak Arteta menangani Arsenal, the Gunners sukses menekuk tim-tim besar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola untuk Sky Sports, Jamie Carragher, mengapresiasi perkembangan Arsenal di bawah kepelatihan Mikel Arteta. Terutama ketika the Gunners sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di derbi London Utara, Ahad (14/3) lalu.

Sejak Arteta menangani Arsenal selama 18 bulan terakhir, Meriam London berhasil menaklukkan tim-tim besar Liga Primer Inggris, seperti Manchester City dan Chelsea, dalam perjalanan menuju juara Piala FA musim lalu, kemudian menaklukkan Liverpool di Carabao Cup.

Arsenal juga sudah mengalahkan Manchester United dan Chelsea musim ini di Liga Primer Inggris. Namun, menurut Carragher, kemenangan kontra Spurs yang paling bergengsi bagi Arteta.

"Saya suka melihat pekerjaan Arteta. Musim lalu mereka terpaksa pragmatis, tapi berhasil menjuarai Piala FA dan mengalahkan tim besar," kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Selasa (16/3).

Di semua kompetisi, Arsenal sudah mengemas sembilan kemenangan dari 19 laga kontra tim Big Six di bawah kendali Arteta.

"Arteta beruntung karena Arsene Wenger pergi dan Unai Emery hengkang begitu cepat. Arsenal butuh pelatih dengan waktu yang lebih lama, mereka bukan tipe tim yang mengganti pelatih setiap 12 bulan," jelas Carragher.

Carragher menyampaikan, perkembangan yang ditorehkan Arsenal tidak terlepas dari perginya beberapa pemain, seperti Sokratis dan Mesut Oezil ke tim lain. Menurutnya, hal tersebut membuat Arteta lebih leluasa mengatur dinamika pemain di dalam skuad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement